Kamis, 24 Maret 2016

Resep masakan Cara Memasak Tempe Goreng Kecap Yang Enak- resepinmasakan

Banyak sekali makanan yang berbahan dasar tempe misalnya seperti orek tempe, tempe bacem, tempe goreng tepung, semur tempe, tumis tempe dan lain sebagainya. namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep tentang tempe goreng kecap yang enak dan juga bergizi. Tempe yang digoreng dengan campuran kecap manis serta bumbu yang lainnya membuat menu hari ini sedikit simple dan tentunya lebih lezat untuk disajikan. Semua orang indonesia telah mengenal tempe yang mempunyai kaya akan protein tersebut. Nah, bagi anda yang ingin tahu resep cara memasak tempe goreng kecap langsung saja kita simak resep tempe goreng kecap berikut dibawah ini.

Resep Tempe Goreng Kecap
Cara Memasak Tempe Goreng Kecap Yang Enak, resep tempe goreng kecap yang nikmat, cara membuat tempe goreng kecap yang lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Tempe Goreng Kecap Yang Nikmat:
  • Sediakan tempe 3 buah, potong dadu/memanjang sepanjang 5 cm.
  • Sediakan minyak goreng 3 sdm.
  • Sediakan garam 1 sdm.
  • Sediakan kecap manis secukupnya.
  • Sediakan penyedap rasa sesuai kebutuhan.
Bahan-Bahan Tambahan:
  • Sediakan cabe merah 5 buah.
  • Sediakan cabe rawit 5 buah.
  • Sediakan bawang putih 2 siung, lalu potong tipis.
  • Sediakan bawang merah 2 siung, lalu potong tipis.
  • Sediakan daun bawang 1 batang.
Cara Memasak Tempe Goreng Kecap Yang Lezat:
  1. Gorenglah tempe yang sudah dipotong-potong, diatas minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai matang, lalu dinginkan.
  2. Tambahkan potongan bawang putih, bawang merah, potongan daun bawang, cabe merah dan juga cabe rawit yang telah dipotong-potong itu. aduk-aduk sampai semuanya layu, Setelah itu tuangkan 1 gelas air kedalamnya, tambahkan kecap manis dan juga garam, sesuai kebutuhan dan juga penyedap rasa sesuai kebutuhan, lalu aduk-aduk hingga rata.
  3. Tambahkan tempe dan aduk-aduk sampai bumbu tercampur dengan rata bersama tempe. biarkan sampai matang lalu angkat dan masukkan kedalam wadah.
  4. Tempe goreng kecap ini pun sudah siap dinikmati dan dijadikan pendamping nasi anda disiang hari.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin tempe goreng kecap ini? anda bisa langsung mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Dan apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai maka anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain. Demikian resep tempe goreng kecap yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar