Kamis, 07 April 2016

Resep masakan Cara Memasak Tumis Nangka Muda Yang Gurih Dan Lezat- resepinmasakan

Nangka merupakan salah satu nama buah yang bisa diolah menjadi resep masakan yang sangat enak dan juga lezat sebab dibumbui dengan berbagai macam jenis bumbu tetapi tetap simple untuk proses pengolahannya. Buah nangka yang akan dipakai untuk bikin masakan kali ini yaitu adalah buah nangka yang masih muda, yang nantinya akan diolah menjadi masakan dengan cara ditumis. Tumis nangka muda adalah makanan yang enak yang bisa dijadikan sebagai lauk pada saat makan sebab mempunyai rasa yang gurih. Nangka muda tersebut sebelumnya perlu dikupas terlebih dahulu lalu potong-potong atau dicincang kemudian dikukus terlebih dahulu sebelum diolah menjadi tumisan. makanan tersebut akan mempunyai rasa yang lebih nikmat lagi sebab dibumbui dengan cabe rawit sebagai rasa pedasnya. Sungguh nikmat sekali bukan resep masakan berbahan dasar nangka tersebut. Buah nangka rupanya juga bisa diolah menjadi makanan tersebut untuk lauk walaupun jika telah matang bisa anda nikmati dengan cuma-cuma atau juga dapat dibuat menjadi kolak ataupun bubur juga makanan yang lainnya. Berikut ini adalah cara pembuatannya serta bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam pembuatan tumis nangka muda ini.

Resep Tumis Nangka Muda
Cara Memasak Tumis Nangka Muda Yang Gurih Dan Lezat, resep tumis nangka muda yang enak, cara membuat tumis nangka muda yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Tumis Nangka Muda Yang Enak:

  • Sediakan nangka muda yang telah bersih 500 gram, lalu cincang kasar.
  • Sediakan gula pasir 1 sdm.
  • Sediakan cabe merah besar 2 buah, lalu potong menyerong.
  • Sediakan tomat 2 buah, lalu potong-potong.
  • Sediakan cabe rawit 10 buah, lalu potong kecil-kecil.
  • Sediakan garam 1 sdt.
  • Sediakan penyedap rasa 1/2 sdt.
  • Sediakan bawang putih 3 siung, lalu iris tipis.
  • Sediakan bawang merah 3 siung, lalu iris tipis.
  • Sediakan minyak goreng 4 sdm.

Cara Memasak Tumis Nangka Muda Yang Gurih:

  1. Kukuslah buah nangka muda yang dicincang kasar hingga empuk.
  2. Setelah itu tumislah bawang merah dan juga bawang putih sampai wangi.
  3. Masukkan potongan cabe serta potongan tomat lalu aduk-aduk sampai layu.
  4. Tambahkan buah nangka kedalam bumbu tumis.
  5. Masukkan gula pasir, penyedap rasa, dan juga garam.
  6. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan juga matang.
  7. Hidangkan tumisan nangka muda sebagai lauk.

Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin tumis nangka muda ini? anda bisa mencobanya langsung dirumah dan menghidangkannya dimeja makan untuk nanti ketika makan siang atau makan malam anda bersama keluarga, siapa tahu saja keluarga anda menyukai masakan tersebut. Dan apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain. Mungkin cuman itu resep yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar