Senin, 28 Maret 2016

Resep masakan Cara Memasak Tongkol Sambal Balado Yang Enak- resepinmasakan

Mendengar kata balado pastinya anda semua sudah tidak asing lagi, yang dimana hidangan balado yang terkenal akan keenakannya sambal yang disiram kebahan makanan yang akan dihidangkan. biasanya kita menemukan bahan pokok untuk membuat sambal balado yaitu ayam maupun daging sapi. nah, pada kesempatan kali ini yang akan disiram dengan sambal balado tersebut yaitu ikan tongkol. Ikan tongkol yang terkenal akan kenikmatannya ditambah dengan siraman sambal pedas balado pastinya akan menambah selera makan kita menjadi meningkat. Nah, jika anda penasaran ingin tahu resep cara memasak tongkol sambal balado yang enak, langsung saja kita simak resep tongkol sambal balado berikut dibawah ini.

 Resep Tongkol Sambal Balado
Cara Memasak Tongkol Sambal Balado Yang Enak, resep tongkol sambal balado yang lezat, cara membuat tongkol sambal balado yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Tongkol Sambal Balado Yang Lezat:
  • Sediakan ikan tongkol 1/2 kg.
  • Sediakan jeruk nipis 2 buah.
  • Sediakan garam dan juga minyak sesuai kebutuhan.
Bumbu-Bumbu Yang Diperlukan:
  • Sediakan tomat yang sudah masak 2 buah.
  • Sediakan cabe keriting 2 ons.
  • Sediakan bawang merah 6 siung.
  • Sediakan penyedap rasa sesuai selera.
Cara Memasak Tongkol Sambal Balado Yang Nikmat:
  1. Ikan tongkol yang masih segar, lalu siangi, buang siripnya, isi perut, insang dan juga sisik. setelah itu potong-potong dan cuci hingga bersih.
  2. Peras 2 buah jeruk nipis, sedikit garam. lalu aduk-aduk dan biarkan beberapa menit sampai perasan air jeruk nipis serta garam meresap.
  3. Haluskan cabe keriting, tomat, dan juga bawang merah. tambahkan penyedap rasa sesuai kebutuhan.
  4. Panaskanlah minyak kemudian goreng ikan tongkol.
  5. Setelah matang angkat dan siram dengan bumbu yang dihaluskan tadi, lalu hidangkan.
Nah, Gimana? gampang sekali bukan resep cara bikin tongkol sambal balado ini? anda semua dapat mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Demikian resep tongkol sambal balado yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar