Rabu, 30 Maret 2016

Resep masakan Cara Membuat Bakso Goreng Enak Dan Gurih- resepinmasakan

Bakso adalah salah satu jenis makanan yang sering kita temui diberbagai tempat yang ada diindonesia, bakso biasanya dihidangkan dengan kuah serta mie, bagi anda yang suka mengkonsumsi bakso, mungkin anda telah merasakan aneka jenis rasa bakso, dari bakso yang isinya urat, tomat, telur, dan lain sebagainya. tetapi mungkin sebagian dari anda belum pernah merasakan bakso goreng, bakso goreng merupakan bakso yang penyajiannya yaitu dengan digoreng. bakso goreng sangat disukai oleh anak sekolah. Biasanya anak membeli bakso goreng pada penjual yang berada disekolah-sekolah yang tidak kita ketahui apakah bakso goreng tersebut diolah dengan bahan yang aman untuk dikonsumsi atau malah memakai bahan yang tidak layak untuk dikonsumsi. sebab pada akhir-akhir ini beredar informasi bahwa banyak sekali penjual bakso yang menghalalkan segala cara untuk menghasilkan keuntungan yang berlebihan dengan mencampurkan bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi misalnya seperti  borak, formalin, pewarna textile dan lain sebagainya.

Serta anak-anak tentu tidak pernah memikirkan apa yang mereka konsumsi tersebut berbahaya atau tidak. Untuk menyikapi hal ini alangkah baiknya anda memberikan anak bekal dari rumah dengan membuatkannya bakso goreng ini sendiri dirumah. Tapi bagi anda yang belum tahu gimana cara membuat bakso goreng yang enak ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep supaya anda bisa membuat bakso goreng dirumah untuk bekal anak anda nanti sekolah. langsung saja kita simak resep cara membuat bakso goreng yang enak berikut dibawah ini.

 Resep Bakso Goreng
Cara Membuat Bakso Goreng Enak Dan Gurih, resep bakso goreng yang lezat, cara membuat bakso goreng yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Bikin Bakso Goreng Yang Lezat:
  • Sediakan daging sapi/ayam giling sekitar 100 gram.
  • Sediakan tepung panir 50 gram.
  • Sediakan merica sesuai kebutuhan.
  • Sediakan bawang putih 2 siung.
  • Sediakan kuning telur 1 butir.
  • Sediakan bawang merah 3 siung.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan minyak goreng sekitar 1 liter.
  • Sediakan baking soda 1 sdt.
  • Sediakan tepung tapioka 20 gram.
Cara Membuat Bakso Goreng Yang Enak:
  1. Haluskanlah merica, bawang merah, bawang putih, dan juga garam.
  2. Campurkan dan juga haluskan bumbu yang dihaluskan tadi dengan kuning telur, baking soda, separuh tepung panir sekitar 25 gram, dengan daging yang telah digiling halus, untuk mendapatkan hasil yang maksimal alangkah baiknya menghaluskannya dengan menggunakan blender atau food processor.
  3. Jika sudah tercampur dengan rata, baru setelah itu masukkan tepung tapioka sedikit-sedikit sampai adonan menjadi yang kenyal.
  4. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat sebesar bola pimpong.
  5. Sediakan tempat untuk merebus adonan yang sudah dibentuk bulat. dan rebus adonan yang telah dibentuk bulatan selama 15 sampai 20 menit.
  6. Sesudah direbus, lalu angkat dan hidangkan dipiring kemudian lumuri bola daging yang telah direbus itu dengan sisa tepung panir dan goreng dengan minyak goreng secukupnya.
  7. Angkat bakso dan tiriskan apabila warnanya sudah berwarna kuning kecokelatan.
Untuk membuat bakso goreng alangkah baiknya memakai daging sapi yang telah digiling. sebab daging sapi mempunyai daging yang dapat menambah rasa dan juga aroma bakso goreng menjadi nikmat. dan alangkah baiknya sebelum membuat adonan. cuci terlebih dahulu semua bahan-bahan serta alat yang kita pakai supaya betul-betul higienis. Mungkin cuman itu resep bakso goreng yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar