Kamis, 07 April 2016

Resep masakan Cara Membuat Pempek Lenggang Khas Palembang Yang Enak Dan Nikmat- resepinmasakan

Pempek lenggang tersebut merupakan makanan atau cemilan yang khas dari kota palembang yang sangat lezat dan berbahan dasar dari telur. Pempek lenggang tersebut ada 2 jenis, ada yang dibakar dan ada juga yang digoreng. pempek lenggang tersebut adalah potongan kecil pempek lenjer yang dicelupkan kedalam telur yang telah dikocok dan telah berbumbu garam sedikit saja, kelihatannya sederhana, tetapi rasanya sangat enak sekali sebab diatas pempek ditaburi dengan irisan mentimun dan juga ebi yang disangrai, dari pada anda penasaran lebih baik kita simak saja langsung resep pempek lenggang khas palembang yang enak, berikut ini adalah cara pembuatannya serta bahan-bahan yang dipakai.

 Resep Pempek Lenggang Khas Palembang
Cara Membuat Pempek Lenggang Khas Palembang Yang Enak Dan Nikmat, resep pempek lenggang khas palembang, cara membuat pempek lenggang khas palembang

Bahan-Bahan Untuk Membuat Pempek Lenggang Khas Palembang Yang Lezat:
  • Sediakan telur ayam/telur bebek secukupnya.
  • Sediakan yang paling utama bahan adonan pempek.
  • Sediakan daun pisang secukupnya.
  • Sediakan kecap manis secukupnya.
  • Sediakan mentimun secukupnya.
Cara Memasak Pempek Lenggang Khas Palembang Yang Nikmat:
  1. Sediakan adonan, dan bentuk adonan menjadi bulat kecil seperti bulatan bakso.
  2. Setelah itu kocoklah telur.
  3. Daun pisang dibentuk seperti mangkuk berbentuk segi empat lalu dijepit menggunakan lidi yang kecil atau bahasa lainnya adalah takir. Hati-hati tidak boleh sampai bocor daun pisangnya.
  4. Untuk adonan pempek taruh diatas daun pisang atau takir kemudian masukkan kocokan telur kedalamnya.
  5. Setelah itu panggar dan bakar diatas bara api hingga matang merata. agar semuanya rata, lalu pempek lenggang diambil dan dikeluarkan dari daun pisang, lalu panggang lagi dibagian atas.
  6. Dan pempek lenggang ini pun sudah siap dihidangkan bersama dengan cuko.
  7. Siapkan panci anti lengket dan masukkan adonan, lalu masak dengan memakai api yang kecil, jika telah matang, setelah itu bolak balik supaya matangnya dapat merata dengan baik.
  8. Lenggang siap disediakan dan angkat. taruh diatas piring yang telah dilapisi daun pisang dan juga bahan pelengkap lainnya.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin pempek lenggang khas palembang ini? anda bisa langsung mencoba membuatnya dirumah dengan racikan anda sendiri. Dan apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Demikian resep pempek lenggang khas palembang yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar