Kamis, 07 April 2016

Resep masakan Cara Memasak Lodeh Pepaya Muda Yang Lezat Dan Enak- resepinmasakan

Pepaya merupakan jenis buah dengan bentuk lonjong yang mempunyai habitat ditanah tropis misalnya seperti diindonesia. Maka dari itu anda juga akan sering menjumpai pohon pepaya disekitar halaman rumah. Pepaya mempunyai tekstur buah yang lembut serta didalamnya penuh dengan biji. Buah pepaya juga dikenal dengan berbagai macam kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Untuk menghidangkan buah pepaya yang telah matang segar kebanyakan selain dinikmati langsung pepaya juga bisa dibikin jus, campuran es buah, dan lain sebagainya. Tetapi untuk kali ini, saya akan meracik buah pepaya menjadi masakan gurih yaitu adalah lodeh pepaya muda. Berbicara mengenai tentang masakan lodeh, mungkin anda lebih sering menemukannya berbahan dasar terong atau terung. Tetapi dengan variasi resep lodeh, anda juga akan ketagihan untuk menyantapnya. Nah, bagi anda yang mau mencoba membuat lodeh pepaya muda dengan tangan anda sendiri, berikut ini adalah cara pembuatannya dan juga bahna-bahan yang dipakai.

 Resep Lodeh Pepaya Muda
Cara Memasak Lodeh Pepaya Muda Yang Lezat Dan Enak, resep lodeh pepaya muda yang nikmat, cara membuat lodeh pepaya muda yang sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Lodeh Pepaya Muda Yang Nikmat:
  • Sediakan air bersih 50 ml.
  • Sediakan daging sapi tetelan 100 gram.
  • Sediakan bumbu dasar putih 100 gram.
  • Sediakan daun salam 3 lembar.
  • Sediakan lengkuas 2 cm, lalu memarkan.
  • Sediakan pepaya muda 1 buah, dengan berat sekitar 350 gram, dan iris membentuk korek api.
  • Sediakan kacang panjang 6 utas, lalu potong-potong.
  • Sediakan santan kelapa 500 ml, dari 1 butir kelapa.
  • Sediakan garam 1 sdt.
  • Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  • Sediakan daun melinjo 50 gram.
  • Sediakan cabe merah besar 2 buah, lalu iris.
Cara Memasak Lodeh Pepaya Muda Yang Sedap:
  1. Rebuslah air bersih sekitar 500 ml sampai mendidih, setelah itu masukkan daging sapi kedalamnya serta rebus terus sampai daging lunak dan empuk.
  2. Masukkan air bersih agar airnya tetap 500 ml, dan biarkan hingga mendidih lagi.
  3. Kasih bumbu dasar putih, daun salam, dan juga lengkuas yang sudah dimemarkan aduk-aduk sampai rata.
  4. Masukkan irisan pepaya muda, kacang panjang, santan kelapa, gula pasir, dan juga garam. lalu aduk-aduk sampai tercampur rata dan juga larut serat sayurannya matang.
  5. Tambahkan daun melinjo, dan irisan cabe merah aduk-aduk hingga rata dan masak sebentar lagi.
  6. Kemudian angkat dan masukkan kedalam wadah saji lalu sajikan.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin lodeh pepaya muda ini? anda bisa langsung mencoba membuatnya dirumah dengan kreasi dan racikan anda sendiri, apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda, makanan ini juga bisa ditambahkan beberapa cabe jika anda menyukainya tapi sebaliknya jika anda tidak menyukainya anda juga bisa untuk tidak memakai cabe. Sekian resep yang saya bagikan kali ini tentang lodeh pepaya muda semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar