Minggu, 03 April 2016

Resep masakan Cara Memasak Ikan Tuna Kuah Asam Manis Yang Enak Dan Lezat- resepinmasakan

Resep Ikan Tuna memang banyak sekali jenisnya salah satunya yaitu Ikan Tuna Kuah Asam Manis. Olahan ikan tuna tersebut sangat enak serta memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. misalnya seperti yang telah diketahui orang banyak, ikan memiliki kandungan nilai gizi yang sangat tinggi dan juga baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu ikan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi yaitu adalah ikan tuna. ikan yang berasal dari laut tersebut memang memiliki kandungan nilai gizi yang sangat tinggi serta sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap harinya. ikan tuna mengandung protein yang sangat tinggi serta bisa untuk mencukupi keperluan protein dalam tubuh setiap harinya.

Kandungan nilai gizi yang ada didalam ikan tuna tersebut perlu diolah dengan benar supaya kandungannya tidak hilang atau rusak sebab dimasak. Salah satu olahan ikan tuna yang sangat disarankan yaitu adalah ikan tuna yang direbus, dikukus, maupun diolah menjadi nugget ikan tuna. Masakan ikan tuna kuah asam manis tersebut yaitu adalah salah satu resep yang disarankan untuk diolah. pengolahan menu makanan tersebut tidak melewati digoreng namun direbus jadi tidak terkontaminasi oleh minyak yang terlalu banyak sehingga tidak meningkatkan lemak jenuh pada ikan tuna. Untuk memasak ikan tuna kuah manis tersebut juga sangat gampang dan juga praktis. anda dapat memasaknya dalam waktu yang tidak lama. Jika anda penasaran ingin tahu resep cara memasak ikan tuna kuah asam manis langsung saja kita simak resep cara membuatnya serta bahan-bahan yang dipakai berikut dibawah ini.

Resep Ikan Tuna Kuah Asam Manis
Cara Memasak Ikan Tuna Kuah Asam Manis Yang Enak Dan Lezat, resep ikan tuna kuah asam manis, cara membuat ikan tuna kuah asam manis

Bahan-Bahan Untuk Membuat Ikan Tuna Kuah Asam Manis Yang Enak:
  • Sediakan ikan tuna sekitar 300 gram, lalu potong ukuran 2x2 cm.
  • Sediakan belimbing sayur 6 buah, lalu potong sedang.
  • Sediakan cabe merah 3 buah, lalu iris tipis.
  • Sediakan serai 1 batang, lalu memarkan.
  • Sediakan daun jeruk 3 lembar.
  • Sediakan garam 1 sdt.
  • Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  • Sediakan air 750 ml.
  • Sediakan minyak sesuai kebutuhan.
Bumbu-Bumbu Yang Perlu Dihaluskan:
  • Sediakan bawang merah 8 siung.
  • Sediakan bawang ptuih 2 siung.
  • Sediakan cabe merah 6 buah, atau sesuai keinginan.
  • Sediakan cabe rawit 6 buah, atau sesuai keinginan.
  • Sediakan terasi bakar 1 sdt.
Cara Memasak Ikan Tuna Kuah Asam Manis Yang Lezat:
  1. Ikan tuna yang telah dipotong-potong dan dibersihkan disisihkan terlebih dahulu. kemudian sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan.
  2. Tumislah bumbu hingga wangi lalu tambahkan serai, daun jeruk, dan juga lengkuas. aduk-aduk hingga rata dan aromanya wangi.
  3. Masukkan air matang yang telah disediakan untuk membuat resep ikan tuna. masak hingga air mendidih serta bumbu tercampur menjadi satu. lalu masukkan ikan yang telah dipotong dan dibersihkan tadi. Aduk-aduk hingga rata dan tambahkan garam, gula dan juga belimbing sayur.
  4. Rebus ikan dan juga bumbu hingga matang dan mendidih. apabila sudah matang serta mendidih matikan api dan beri taburan bawang goreng sesuai kebutuhan.
  5. Lalu angkat dan hidangkan bersama dengan kerupuk dan juga nasi putih.
Rasa kuahnya yang enak bikin anda semakin berselera untuk menikmati hidangan ikan tuna dengan nasi putih hangat. Masakan ikan tuna kuah asam manis tersebut mengandung nilai gizi yang sangat tinggi serta berkhasiat  bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat ikan tuna bagi kesehatan tubuh yaitu dapat mengurangi serta dapat mencegah obesitas atau kegemukan. Obesitas dapat berdampak buruk bagi kesehatan khususnya bagi kesehatan jantung serta pembuluh darah. Dengan mengonsumsi ikan tuna tidak cuman dapat mencegah obesitas saja namun  juga dapat mencegah penyakit jantung dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Sangat menyehatkan sekali bukan ikan tuna tersebut, anda semua jangan merasa ragu lagi untuk mengkonsumsi olahan ikan tuna yang satu ini. Demikian resep yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar