Jumat, 08 April 2016

Resep masakan Cara Memasak Edamame Yang Super Lezat- resepinmasakan

Edamame merupakan salah satu jenis atau model kedelai muda yang paling banyak dikonsumsi masyarakat dinegara asia misalnya seperti china, jepang, korea, serta negara hawai. kedelai masih muda dan berwarna hijau tersebut terasa lebih empuk dan juga gurih sesudah diolah menjadi  makanan. kulit luarnya serupa seperti kedelai pada umumnya bedanya edamame sedikit keras dan juga berbulus halus serta warnanya hijau terang. Jika anda ingin coba kacang kedelai edamame tersebut, pastikan berisi sedikit padat dan bijinya terasa keras jika dipencet. Edamame sendiri umumnya dijadikan cemilan sebab edamame sendiri tidak memiliki potensi untuk buat gemuk tubuh malah ada banyak sekali khasiatnya yang kita tidak fahami.

Ada banyak cara berbeda untuk memasak edamame. anda bisa memasak dengan merebusnya bersama dengan berragam bumbu, anda juga bisa memasaknya dengan cara dipanggang hingga kering. dahulu edamame rebus sering dikira maknana murahan. anda semua yang mengkonsumsi makanan tersebut bisa dikira kuno. meskipun sebetulnya, kedelai merupakan salah satu sumber serat, protein, anti oksidan, dan juga lemak yang paling baik untuk tubuh kita. Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas cara merebus edamame maupun cara memasak edamame dengan cara dipanggang, namun bagaimana cara memproses edamame menjadi makanan yang sehat tersebut dan juga lezat dengan dikreasikan bersama dengan bumbu sampai akan menjadikannya enak. yaitu melalui cara diolah sup dengan paduan susu kedelai. berikut ini adalah cara pembuatannya dan juga bahan-bahan yang digunakan.

Resep Edamame
Cara Memasak Edamame Yang Super Lezat, resep edamame yang nikmat, cara membuat edamame yang enak

Bahan-Bahan Untuk Membuat Edamame Yang Enak:
  • Sediakan tepung terigu 5 sdm.
  • Sediakan susu kedelai sekitar 1/2 liter, atau sesuaikan dengan banyaknya yang akan dimasak.
  • Sediakan bahan utama edamame sekitar 200 gram.
  • Sediakan garam 1 3/4 sdt.
  • Sediakan mentega tawar 4 sdm.
  • Sediakan merica bubuk 1/4 sdt.
  • Sediakan  bawang bombay 1 buah, lalu cincang kasar.
Cara Memasak Edamame Yang Nikmat:
  1. Panaskanlah mentega didalam wajan. Lalu tumislah bawang bombay yang sudah dicincang kasar sebelumnya sampai layu. kemudian masukkan tepung terigu dan aduk-aduk sampai berbutir.
  2. Masukkan susu kedelai sedikit-sedikit sambil diaduk-aduk hingga licin. kemudian tambahkan edamame, dan masak sampai matang. Jika sudah matang lalu angkat. setelah itu blender edamame dan juga susu kedelai yang dimasak barusan.
  3. Kemudian masak lagi dan tambahkan merica bubuk dan juga garam. lalu aduk-aduk lagi hingga rata.
  4. Lalu tunggu sampai mendidih, setelah itu angkat dan sajikan dimangkuk penyajian.
  5. Sup edamame tersebut sudah siap disajikan, akan lebih lezat lagi jika dihidangkan selagi hangat.
Selain rasanya yang enak ternyata edamame mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh kita, diantaranya yaitu adalah sebagai berikut:
  • Mempunyai kandungan isoflavon yang dianggap dapat mengurangi kemungkinan kanker prostat serta kanker payudara, sangat baik untuk kesehatan.
  • Penuh dengan zat anti oksidan sampai bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh kita, pasti sangat baik untuk kesehatan.
  • Bisa memperingan tanda-tanda menopause.
  • Kaya akan vitamin B dan juga vitamin C serta sumber alami vitamin E serta asam folat berkhasiat sekali bagi kesehatan.
  • Serta kaya satu diantara zat anti oksidan yang disebut daidzein dapat memperpanjang usia.
  • Sangat kaya akan vitamin K yang diperlukan untuk pembekuan darah dan juga menghindari osteoporosis serta alzheimer.
  • Dapat membantu membuat perlindungan tubuh dari penyakit jantung dan juga dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah.
  • Memiliki karakter sebagai anti inflamasi dapat menjauhkan anda dari penyakit terkait dengan peradangan.
Nah, gimana? gampang sekali bukan resep cara bikin edamame yang enak ini? selain rasanya yang enak dan gurih Rupanya terdapat banyak sekali khasiat yang dapat diperoleh dari edamame tersebut. Oleh sebab itu janganlah sungkan untuk mengkonsumsinya buat tahapan kualitas kesehatan anda. Demikian resep yang bisa saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar