Minggu, 27 Maret 2016

Resep masakan Cara Membuat Udang Tempura Renyah Dan Gurih- resepinmasakan

Siapa yang bakalan menolak dengan lezatnya udang tempura yang renyah ini, dengan teksturnya yang Crispy ditambah dengan rasanya gurih dan enak. nampaknya saja telah membuat perut menjadi terasa lapar, apalagi bila tempura udang telah berada didepan mata, rasanya ingin langsung segera menyantapnya. Sayangnya udang tempura yang menggugah selera serta terdapat diresto-resto yang berkelas menengah keatas tidaklah murah, Meskipun ada yang harganya terjangkau tentu porsinya sedikit serta membuat kita benar-benar tidak puas. Agar kita puas, kita dapat membeli olahan tempura udang siap goreng yang sering dijual dipasar modern. Gimana jika kita membuatnya sendiri? ide bagus, untuk yang suka berkreasi pastinya ini merupakan tantangan tersendiri.

Membuat udang tempura dengan tangan kita sendiri memang memerlukan ketelatenan, khususnya bila kita menginginkan rasa yang sama atau setidaknya mendekati dengan rasa yang kita peroleh ketika kita menikmatinya diresto. Pastinya semua perlu eksperimen untuk memperoleh hasil yang memuaskan seperti halnya yang kita inginkan, Dan eksperimen kita kali ini yaitu membuat udang tempura yang renyah dan gurih dengan bahan-bahan seadanya yang dapat kita dapatkan dipasar tradisional. gimana dengan rasanya? semua tergantung dengan ketelatenan masing-masing, lebih sering bereksperimen pastinya bisa menemukan komposisi serta variasi yang cocok sesuai selera. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan serta cara pembuatannya.

Resep Udang Tempura
Cara Membuat Udang Tempura Renyah Dan Gurih, resep udang tempura kriuk-kriuk dan enak, cara membuat udang tempura yang lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Udang Tempura Yang Enak:
  • Sediakan udang ukuran sedang sekitar 250 gram, kira-kira sebesar jari telunjuk.
  • Sediakan tepung terigu protein sedang sekitar 50 gram.
  • Sediakan tepung beras 25 gram.
  • Sediakan tepung bumbu siap pakai sekitar 25 gram.
  • Sediakan kuning telur 1 butir.
  • Sediakan garam 1/2 sdt.
  • Sediakan lada putih bubuk 1/4 sdt.
  • Sediakan baking powder 1/4 sdt.
  • Sediakan air es sesuai kebutuhan.
  • Sediakan minyak untuk menggoreng sesuai kebutuhan.
Cara Memasak Udang Tempura Yang Lezat:
  1. Bersihkanlah udang, lalu buang bagian kepala dan juga cangkangnya tapi sisakan bagian ekornya. Sayat memanjang bagian perutnya lalu pipihkan dan sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu siap saji serta baking powder, kemudian ayak.
  3. Kocok lepas kuning telur beserta garam dan juga lada putih bubuk. Masukkan kocokan telur bersama air es kedalam campuran tepung, aduk-aduk sejenak dengan asal saja tidak boleh hingga kalis sebab bisa membuat hasil tempura yang diperoleh menjadi kurang renyah. Apabila ada tepung yang menggumpal biarkan saja itu akan mempengaruhi hasil akhir tempura.
  4. Celupkanlah udang kedalam adonan tepung sampai semua permukaannya (terkecuali ekornya) terlumuri dengan adonan tepung.
  5. Panaskanlah minyak dalam jumlah yang banyak, perkirakan sampai lumayan untuk menggoreng deep fry.
  6. Gorenglah adonan yang telah terlumuri adonan terigu kedalam minyak yang panas sampai matang dan berwarna cokelat kuning keemasan. lalu angkat.
  7. Udang tempura yang renyah ini pun siap dihidangkan.
Nah, Gimana? tidak terlalu susah bukan cara bikin udang tempura ini? anda semua bisa langsung mencobanya dirumah dengan ketelatenan dan kreasi anda masing-masing. Udang tempura yang renyah ini sangat cocok dinikmati bersama dengan saus sambal. teksturnya yang renyah dan juga rasanya yang gurih memang lezat disantap selagi hangat apalagi ketika bersantai bersama dengan keluarga. makanan ini pula disukai oleh anak-anak, serta memang kandungan gizinya yang baik bagi pertumbuhannya. Mungkin cuman itu resep yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar