Senin, 28 Maret 2016

Resep masakan Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Yang Renyah- resepinmasakan

Anda semua pastinya sudah pada tahu, bahwa pisang kremes merupakan salah satu variasi dari pisang goreng yang mempunyai keunikan tersendiri sesuai dengan namanya, keunikan itu terletak pada luaran pisang goreng yang bertekstur renyah. Pisang goreng jenis tersebut pula terkenal dengan sebutan pisang goreng pontianak. Biasanya pisang goreng kremes berbentuk seperti kipas. dengan tehnik pemotongan sedemikian rupa, maka 1 biji pisang dapat mempunyai bentuk yang lebih besar. Artinya pisang goreng ini semakin lebar bentuknya maka akan semakin tipis yang berarti teksturnya semakin renyah. Memang ada banyak sekali berbagai macam variasi dari resep pisang goreng kremes tersebut sendiri. ada yang memakai tepung roti untuk memperoleh tekstur renyah dikulit terluar, ada pula yang cuman memakai tepung biasa tetapi ditambah dengan bahan-bahan tertentu sehingga didapatkan tekstur yang renyah.

Sebagai bahan eksperimen, kita akan memakai bahan-bahan yang bisa dipadukan untuk mendapatkan tekstur yang renyah sesuai dengan keinginan.Pada resep pisang goreng kremes, yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu pastinya bahan baku pisang yang baik. misalnya seperti jenis pisang kepok, pisang uli ataupun pisang raja biasanya menjadi favorit, sebab ketiga pisang tersebut mempunyai tekstur yang empuk dan juga rasanya yang manis dan legit. Pakailah pisang yang betul-betul matang supaya hasilnya pun enak, manis dan juga empuk dengan luaran yang renyah. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pisang goreng kremes serta cara pembuatannya.

 Resep Pisang Goreng Kremes
Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Yang Renyah, resep pisang goreng kremes, cara membuat pisang goreng kremes yang enak

Bahan-Bahan Untuk Bikin Pisang Goreng Kremes Yang Enak:
  • Sediakan pisang raja/pisang kepok/pisang uli yang sudah matang sekitar 10 buah.
Bahan-Bahan Kremesan:
  • Sediakan tepung beras sekitar 150 gram.
  • Sediakan tepung tapioka sekitar 50 gram.
  • Sediakan gula pasir 25 gram.
  • Sediakan kuning telur 2 butir.
  • Sediakan garam 1 sdt.
  • Sediakan vanili bubuk 1/2 sdt.
  • Sediakan air sesuai kebutuhan.
Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Yang Lezat:
  1.  Kupaslah pisang, belah menjadi 2 bagian atau tiga bagian tetapi tidak boleh sampai putus disalah satu ujungnya. Lebarkan ujung lainnya hingga mekar menyerupai kipas. lalu sisihkan.
  2.  Satukan semua bahan kremesan, lalu kasih air sesuai kebutuhan. Takaran air hendaknya diperkirakan, adonan kremesan mempunyai tekstur encer namun jangan sampai terlalu encer sebab nantinya sulit mengering ketika digoreng.
  3.  Panaskanlah minyak goreng, pakailah minyak yang cukup banyak sebab kita akan memakai tehnik deep fry.
  4.  Ambillah 1 sendok sayur adonan kremesan, masukkan kedalam penggorengan dari jarak yang lumayan tinggi sehingga pecah ketika bertemu dengan minyak panas.
  5.  Adonan akan membentuk tekstur seperti spon yang tersebar dipermukaan minyak, kumpulkan kepinggir penggorengan dengan memakai cutik kayu supaya tidak lengket.
  6.  Ambilah pisang dan celupkan kedalam adonan kremes,  simpan diatas kremesan yang telah terkumpul dipinggir penggorengan.
  7.  Kemudian gulungkan sedemikian rupa sehingga kremesan menyelimuti pisan.
  8.  Gorenglah sampai pisang matang dan kremesan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. lakukan seperti cara yang tadi hingga pisang dan adonannya habis.
  9.  Hidangkan selagi hangat.
Ketika menggoreng adonan kremesan, baiknya jangan menunggu kremesan sampai mengering sebab akan susah digulungkan serta hasilnya tidak akan menyelimuti pisang dengan baik. Selain itu juga, bila kremesan matang lebih dulu, maka warna yang diperoleh akan menjadi kurang cantik dan setengah gosong. lakukan eksperimen sampai memperoleh hasil yang memuaskan, sebab kegagalan dalam mencoba pertama kali itu adalah hal yang biasa.
Giamana? tertarik untuk mencoba resep pisang goreng kremes ini dirumah? Pada awalnya memang agak susah sebab belum terbiasa, tetapi lama kelamaan kita akan mendapat takaran serta tekstur yang cocok dan sesuai dengan selera anda. Demikian resep pisang goreng kremes yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar