Minggu, 27 Maret 2016

Resep masakan Cara Memasak Udang Saus Padang Yang Enak Dan Lezat- resepinmasakan

Apakah anda bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja? Bagi anda penggemar masakan udang mari kita masak resep udang saus padang yang pedas. Ya, sama seperti bikin udang asam manis, udang saus tiram, udang saus mentega atau resep cumi saus padang. Resep kali ini pula memakai berbagai macam jenis bumbu tradisional yang dicampur dengan beberapa macam jenis saus sehingga mendapatkan citarasa yang sangat khas, lezat dan juga sedap bagi semua anggota keluarga. Bagi anda yang menyukai makanan pedas, resep kali ini juga dapat di hidangkan dengan citarasa pedas yang menggugah selera. Sama seperti makanan seafood yang lainnya, kunci utama untuk bikin resep udang saus padang yang enak dan lezat ini yaitu adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik serta segar.
Pakai udang yang masih segar agar hasil akhirnya nanti terasa agak sedikit manis pada dagingnya. Untuk menjaga kesegarannya, cucilah udang dengan air dingin agar tetap terjaga kualitas dagingnya serta tekstur udang tidak begitu lembek. Buanglah semua kotoran yang ada didalamnya hingga sungguh-sungguh bersih. Selain itu, untuk memasak resep udang kali ini tidak membutuhjan waktu yang lama. Untuk mengentalkan sausnya, kasih sedikit tepung maizena agar kuahnya nanti nampak lebih kental serta lezat untuk dinikmati bersama nasi putih.

Mungkin anda beranggapan bahwa proses memasak Udang Saus Padang tersebut susah dan terlalu merepotkan. namun jika anda tahu, sebetulnya cara bikin masakan udang saus padang pedas tersebut rupanya lumayan gampang, bahkan untuk orang  pemula atau yang tidak begitu hobi masak sekalipun dengan gampang dapat membuatnya. waktu yang dibutuhkan juga tidak lama. Selain itu, anda dapat sedikit berkreasi dengan menambahkan bumbu-bumbu yang dipakai atau memperbanyak jumlah cabe dan mericanya untuk bikin resep udang saus padang yang pedas. Jika anda ingin tahu resep cara memasak udang saus padang langsung saja kita simak resep udang saus padang berikut dibawah ini.

Resep Udang Saus Padang
Cara Memasak Udang Saus Padang Yang Enak Dan Lezat, resep udang saus padang yang nikmat, cara membuat udang saus padang yang sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Udang Saus Padang Yang Lezat:
  • Sediakan udang sekitar 750 gram, lalu cuci hingga bersih dan buang kotoran yang ada didalamnya.
  • Sediakan air bersih sekitar 150 ml.
  • Sediakan bawang merah sekitar 5 siung, lalu kupas dan iris tipis-tipis.
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung, lalu kupas dan iris tipis-tipis.
  • Sediakan tomat 1 buah, lalu cuci dan potong tipis-tipis.
  • Sediakan bawang bombay 1/2 potong, lalu kupas dan potong tipis-tipis.
  • Sediakan jahe sekitar 2 cm.
  • Sediakan cabe rawit 3 buah.
  • Sediakan cabe merah besar 5 buah.
  • Sediakan saus tomat atau saus sambal sekitar 2 sdm,
  • Sediakan tepung maizena sekitar 1-3 sdm, atau sesuai kebutuhan.
  • Sediakan saus tiram 4 sdm.
  • Sediakan merica bubuk 1 sdt.
  • Sediakan margarin untuk menumis sesuai kebutuhan.
  • Sediakan daun bawang 1 batang, lalu potong kecil-kecil untuk hiasan.
  • Sediakan garam serta gula pasir sesuai kebutuhan.
Cara Memasak Udang Saus Padang Yang Enak:
  1. Cucilah udang hingga bersih, lalu sediakan panci rebusan dan masukkan udang kedalamnya. rebus udang hingga matang.
  2. Sediakan penggorengan dan beri margarin sesuai kebutuhan untuk menumis. Masukkan bawang bombay, bawang merah, dan juga bawang putih. aduk-aduk sejenak hingga tercium aromanya.
  3. Tambahkan tomat dan juga cabe merah ukuran besar, jahe, dan beberapa buah cabe rawit. aduk-aduk sejenak dengan api sedang saja.
  4. Setelah itu campurkan saus tomat atau saus sambalnya serta saus tiram. sekitar 4 sdm, lalu aduk-aduk kembali dengan bumbu yang lain.
  5. Tambahkan merica bubuk, garam, dan juga gula pasir sesuai kebutuhan. aduk-aduk sejenak hingga tercampur rata dan cicipi terlebih dahulu, jika kurang, dapat ditambahkan garam, gula pasir, atau merica bubuk.
  6. Tambahkan air sekitar 150 ml.
  7. Ambillah sedikit tepung maizena dan campurkan kedalam wajan tadi. aduk-aduk sejenak hingga agak kental.
  8. Tambahkan udang yang telah direbus sebelumnya kedalam wajan masakan. lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. aduk-aduk kembali hingga bumbu meresap kedalam daging udang saus padangnya.
  9. Apabila masakan sudah matang angkat dan hidangkan serta tambahkan taburan daun bawang diatasnya.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin udang saus padang ini? anda semua dapat mencobanya dirumah dengan kreasi anda sendiri, makanan ini sangat cocok disantap bersama nasi yang masih hangat, dan apabila porsi yang sekarang anda buat kurang anda bisa menambahkan lagi porsinya sesuai dengan selera anda. Demikian resep cara memasak udang saus padang yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Load disqus comments

0 komentar